Kumpulan Latihan Soal PTS IPA Kelas 9 Semester Ganjil SMP/MTs K-13 dan Kunci Jawaban TP 2022/2023

- 25 Agustus 2022, 15:37 WIB
Ilustrasi, kumpulan latihan soal PTS IPA kelas 9 semester ganjil, lengkap dengan kunci jawaban, pas untuk latihan soal di rumah
Ilustrasi, kumpulan latihan soal PTS IPA kelas 9 semester ganjil, lengkap dengan kunci jawaban, pas untuk latihan soal di rumah /Andy Kuzma/Pexels/

MEDIA BLORA – Kumpulan latihan soal PTS IPA kelas 9 SMP/MTs K-13 semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023, beserta kunci jawaban cocok buat latihan Penilaian Tengah Semester (PTS).

Kumpulan latihan soal PTS IPA kelas 9 SMP/MTs semester ganjil beserta kunci jawaban, bisa digunakan latihan orang tua atau siswa kelas 9 SMP/MTs, sebelum pelaksanan PTS semester ganjil.

Para siswa bisa mencoba mengerjakan kumpulan latihan soal PTS IPA kelas 9 semester ganjil SMP/MTs tahun 2022 beserta kunci jawaban ini, agar siswa mempunyai lebih banyak referensi dalam persiapan penilaian tengah semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023.

Baca Juga: Kumpulan Latihan Soal PTS IPS Kelas 9 Semester Ganjil SMP/MTs K-13 dan Kunci Jawaban TP 2022/2023

Meskipun sudah ada kunci jawaban kumpulan latihan soal PTS IPA kelas 9 SMP/MTs K-13 dari ulasan dibawah ini, diharapkan para siswa tetap berusaha untuk mengerjakan tanpa melihat kunci jawabannya dahulu.

Sebagaimana MEDIA BLORA rangkum dari berbagai sumber, kumpulan latihan soal PTS IPA kelas 9 SMP/MTs lengkap dengan kunci Jawaban sebagai bahan latihan. berikut ini:

I. Pilihlah salah satu jawaban yang paling tepat pada pilihan A, B, C dan D di bawah ini!

1. Pembelahan sel pada makhluk hidup ada 2 jenis, yaitu pembelahan sel secara mitosis dan meiosis. Pernyataan di bawah ini yang menunjukkan ciri dari pembelahan meiosis adalah…

A. Terjadi pada sel tubuh makhluk hidup
B. Menghasilkan 4 sel anakan yang bersifat haploid
C. Jumlah dan sifat kromosom identik sama dengan induknya
D. Menghasilkan 2 sel anakan yang bersifat diploid

Jawaban B

Halaman:

Editor: M. In`Amul Muttaqin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah